Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Berangkat ke tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh adalah yang sangat di inginkan oleh semua orang, tetapi tidak semua bisa berangkat ke tanah suci karena banyaknya kendala ekonomi apalagi dimasa covid-19 ini.

Janganlah menyerah dan ini solusinya Travel Umroh Haji TA’NUR MUTHMAINAH giat program mensosialisasikan tentang umroh gratis dengan hanya membawa KTP dan KK dengan membayar 1,5 juta sudah bisa berangkat terkait pembayarannya hanya dengan rekrutment sebanyak 12 orang peserta umroh yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, kepala desa, perangkat desa, Ketua MUI, dilaksanakan di GOR Desa. Nangerang Kecamatan. Cigalontang Kabupaten. Tasikmalaya. Selasa (13/10/2020)

Agus Suharlan Kepala Desa. Nangerang mengatakan Sosialisasi Umroh Gratis itu sebuah program dari Ta’Nur Muthmainnah travel umroh haji, “Adapun yang dimaksud umroh gratis jadi memang semua tidak ada hal yang gratis, tapi yang dikatakan gratis dari program umroh tersebut bila mana masyarakat yang mau umroh melalui Ta’Nur Muhammad Muthmainnah hanya membawa persyaratan KTP dan KK dengan membayar 1,5 juta itu juga buat peralatan untuk kepentingan umroh itu sendiri terkait paspor dan lainnya itu sudah ditanggung perusahaan yang bermitra dengan bank syariah AMitra.

“Jadi yang dimaksud tadi dikatakan gratis disini, untuk pembayaran tidak harus dengan uang,”Contohnya, ketika berangkat umroh tahun 2021 bulan Januari nanti pulang umroh kurang lebih 10 hari, katakanlah setelah pulang dari sana kita harus membayar. Tetapi bukan dengan uang tetapi harus merekrut peserta jamaah umroh yang mau berangkat persiapan kuota umroh tahun berikutnya jadi wajib merekrut 12 orang peserta umroh bagi peserta yang sudah diberangkatkan untuk pembayarannya dengan kurun waktu selama 3 tahun harus mendapat 12 orang tergantung kemampuan dan kesanggupannya.

Tapi misalkan peserta umroh tetap pengen membayar dengan uang kalau nominalnya disesuaikan dengan biaya umroh sekarang diperkirakan 27 juta bisa dicicil dengan nominal semampunya minimalnya perbulan Rp.800.000 selama 3 tahun tetapi tidak diwajibkan untuk travel umroh Ta’Nur Muthmainnah yang diwajibkan itu adalah dengan membayar rekrutmen atau mencari peserta umroh sekalipun tidak punya uang atau tidak sanggup membayarnya tidak jadi masalah dan tidak jadi hutang juga

Cabang koordinator Kabupaten/Kota Tasikmalaya H.Roni Koordinator Ta Nur Muthmainah Tour Umroh Kabupaten Tasikmalaya Kantor Ta Nur Mutmainah Travel Tour Umroh Jl.Ciledug No.143 Kota Tasikmalaya, Ia mengatakan, Warga Cigalontang yang telah mengisi formulir dan sanggup untuk berangkat umroh yakni sekitar 34 orang untuk daerah Cigalontang khusus desa nanggerang ditambah wilayah Cipatujah ada 14 orang jadi 48 orang siap untuk berangkat umroh di bulan Januari 15/2021 untuk daerah Tasik

Menyinggung masalah pandemi Covid-19 emang sudah kontak ke Arab Saudi bahwa untuk di tahun 2021 keberangkatan umroh sudah mulai dibuka untuk Indonesia, tapi untuk pemberangkatan kuotanya masih diatur, kisaran untuk tahun sekarang bisa mencapai 6.000 kuota peserta umroh berarti 1 bulan bisa memberangkatkan 500 orang umroh dari Indonesia mudah-mudahan nggak ada halangan di masa covid-19 dan bisa berangkat mudah-mudahan karena ini panggilan Allah ibadah Umroh.

Secara pribadi (Agus Suharlan Kades Nangerang Kecamatan Cigalontang) program ini sangat bagus sangat merespon walaupun ada komitmen harus bayar dengan merekrut peserta umroh sebanyak 12 orang selama 3 tahun, Kita niatan ibadah untuk bisa berangkat umroh. Pungkas Agus Suherlan***Day

Leave a Reply