Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sebagai wujud kecintaannya terhadap tanah air Indonesia, muda-mudi atau karang taruna (KATAR) kampung panyingkiran RW 04 desa singaparna meriahkan HUT RI ke-75 dengan berbagai kegiatan serta perlombaan untuk anak-anak sampai orang tua.

Adapun beberapa perlombaan yang dilaksanakan muda-mudi serta karang taruna diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba memukul air, lomba memindahkan tepung, gapleh, remi, main bola mini pakai daster dan sarung serta banyak lagi perlombaan lainnya yang mengundang tawa penonton yang melihatnya.

Muhammad taupik atau yang akrab dipanggil Opik selaku karang taruna yang melaksanakan kegiatan perlombaan menjelaskan kalau perlombaan tersebut sebagai wujud kecintaannya warga masyarakat terhadap tanah air serta untuk memeriahkan HUT RI ke-75, jelasnya. Jumat (21/08/2020)

Muda Mudi (Karang Taruna) Panyingkiran RW 04. Jumat 21/08/2020. Foto Dokumen (Edwin Nur Dian )

“meskipun semua perlombaan dilaksanakan secara sederhana tapi alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan bisa menghibur semua warga kampung panyingkiran khususnya RW 04”.ujarnya

Opik menambahkan kalau dirinya bersama muda-mudi serta karang taruna panyingkiran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang sudah menyumbangkan sebagian harta ataupun bendanya untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan seluruh perlombaan, imbuhnya.

Sementara menurut Nayla selaku warga yang mengikuti perlombaan menyebutkan kalau dirinya sangat senang dengan adanya berbagai perlombaan tersebut meskipun sederhana namun penuh makna. Tandasnya***(red)

Leave a Reply