Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Sampai saat ini musisi legendaris Nike Ardila (alm) masih digemari banyak fans, termasuk diantaranya atlet cilik seni pencak silat asal Kabupaten Bandung Barat, Daffa Aulia bersama Kasank Entertainment mengunjungi rumah Ibunda Nike Ardila di Imbanagara, Ciamis, Jum’at (20/8/2021).

Kasank Entertainment sendiri merupakan rumah produksi yang ada di Kabupaten Bandung Barat mewadahi para seniman, budaya maupun talent-talent lainnya.

Menurut Dikdik selaku pemilik rumah produksi Kasank Entertainment mengatakan untuk saat ini ada 4 program yang sedang dikembangkan, diantaranya :
1. Program akting yang difokuskan ke film.
2. Program presenter situs sejarah dan agrowisata.
3. Program keagamaan bisa orang dari dakwah maupun tahfidz Qur’an, dan
4. Program seni budaya maupun tari seni musik.

“Untuk dibidang seni, kita punya atlet pencak silat yang bernama Daffa Aulia di usia menginjak 9 tahun yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SD”, katanya.

Dikdik menjelaskan, Daffa Aulia ini bisa menguasai teknik seni beladiri di usia mudanya, dalam hal ini adalah atlet yang benar-benar multitalenta di paguron yang bernama paguron Jagakarsa Putra Banyu, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

“Ya maka dari itu Kasank Entertaiment mengemas Daffa Aulia sebagai permeran utama di film Jawara Cilik”, jelasnya

Daffa Aulia sendiri sangat mengagumi musisi legendaris asal Kabupaten Ciamis yaitu Nike Ardila (alm). Maka dari itu kami bertemu dengan Komunitas Selud untuk bersilaturahmi kepada keluarga Nike Ardila.

“Awalnya itu bukan ke keluarganya tapi ke makamnya untuk berjiaroh, bahkan kami pun sebelumnya sudah 4 kali melakukan jiaroh ke makam Nike Ardila. Dan Alhamdulillah barusan ketemu sama Maminya panggilan akrab Ibunda dari Nike Ardila, Mami dihibur oleh kreasi seni pencak silat dari Bandung Barat. Tanpa sengaja awalnya nggak ada rencana kesini, kita baru pulang jiarah dari Ponpes Suryalaya”, jelas Dikdik

Dikdik berharap, setelah Daffa Aulia dipertemukan dengan keluarga Nike Ardila dan berjiarah ke makamnya, Daffa Aulia nantinya bisa seperti musisi legendaris Nike Ardila yang sangat terkenal hingga ke kancah Internasional meskipun basic Daffa Aulia dari seni pencak silat.

“Tetapi bentuknya di seni budaya pencak silat, ya mudah-mudahan Daffa Aulia sebagai atlet bertemu dengan Mami semoga seperti musisi legendaris Indonesia yang bernama almarhum Nike Ardila”, harapnya.

Sementara Mami, Ibunda Nike Ardila (alm) menuturkan Mami sangat antusias banget di saat berbaring di kasur. Mami sangat berterimakasih bisa bersilaturahmi bersama komunitas dan atlet cilik seni pencak silat.

Mami pun sangat terhibur setelah melihat sang petarung Daffa Aulia memerankan gerakan seni pencak silat di depan Mami yang sedang terbaring sakit

“Alhamdulillah, Mami angkat jempol, mantap terus dan semoga anak ini menjadi anak yang sukses dan berbakti kepada orang tua”, pungkasnya.

Jurnalis : A. Yayat/A. Suryana

Leave a Reply