Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Asyura merupakan hari ke 10 pada bulan Muharram dalam kalender Islam, sedangkan Asyura berarti 10, banyak masyarakat yang memperingati pada tanggal 10 Muharram khususnya agama Islam. Kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di Mesjid Al- Ikhlas Sukamulya desa Kamulyan kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Kamis. (19/08/2021)

DKM Al-Ikhlas Sukamulya dan PHBI desa Kamulyan kecamatan Manonjaya memperingati 10 Muharram 1443 Hijriyah dengan bersedekah memberikan santunan untuk anak yatim, fakir miskin dan jompo yang ada di wilayah Desa Kamulyan, yang dihadiri oleh kepala Desa beserta jajarannya, ketua BKMM Desa Kamulyan, ketua DKM Sukamulya, penerima santunan, dan jama’ah majelis tak’lim se-desa Kamulyan.

Selain sunah berpuasa pada tanggal 9 dan 10 Asyura, juga ada anjuran untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim. Bahkan Rasullullah SAW, pada hari Asyura menganjurkan untuk memberi keluasan rizki kepada keluarganya dengan makanan atau hidangan yang dapat menyenangkan mereka layaknya seperti suasana hari raya, insya Allah hikmahnya Allah akan memberikan keluasan rezekinya aamiin.

Penerima santunan anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 200 orang yang ada di wilayah Desa Kamulyan dengan adanya acara 10 Muharram 1443 H ( Asyuro) ini kita bisa tebar cinta kepada Anak Yatim dan kaum Duafa.

Hj. Imas Masriah, S.Pd (63) selaku ketua penyelenggara PHBI 10 Muharram 1443 H menyampaikan, tujuan di adakan acara ini yang di selenggarakan oleh BKMM dan kerjasama dengan Mesjid Al Ikhlas Sukamulya, DKM itu sendiri cuma mengkoordinir semua penyantun dari yang ada di wilayah Desa Kamulyan. Alhamdulilah ada juga dermawan dari luar daerah dan dari luar negara seperti dari jakarta dan dari negara Singapura. Ucapnya

“Meskipun ada sedikit kekurangan, Alhamdullilah masih bisa di tanggulangi oleh panitia, karena di waktu yang sangat tepat dalam masa pandemi covid 19, alangkah bahagia semua panitia dan penyelenggara bisa berbagi kepada Anak Yatim serta kaum Dhuafa, semoga yang telah memberi infaq dan sedekah dibalas oleh Allah SWT dengan yang berlipat ganda.” Pungkasnya.

Jurnalis : Ani/Heni

Leave a Reply