Kota Banjar, analisaglobal.com — Telah terjadi kecelakaan tunggal mobi truk dengan nomor polisi Z 9121 TA bermuatan kayu pallet terguling ke jurang sedalam sekitar 10 M. Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di tanjakan arah Banjar di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Selasa. (15/06/2021).

Kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerusakan pada kendaraan yang terguling dan muatan kayu sebagian pada patah atau rusak.

Kejadian lakalantas ini sudah di tangani pihak kepolisian setempat, dan warga sekitar sedang bahu membahu membantu menurunkan kayu untuk mempermudah evakuasi dalam pengangkatan.

Menurut sopir truk, Rian asal Cijulang, Pangandaran mengatakan mobil yang saya kendarai dalam bermuatan kayu sebanyak 19 kubik akan di bawa ke daerah Tasik. Namun pada saat melintas di jalan yang menanjak, biasanya kendaraan bermuatan berat akan di bawa ke jalur kanan, tapi pada saat itu dari arah berlawanan ada mobil tanki besar Pertamina sehingga saya ambil jalur kiri.

Karena jalur kiri jalannya agak miring dan di pinggirnya terdapat jurang, mobil yang saya kendarai tidak kuat untuk melaju di tanjakan, akhirnya karena tidak kuat di rem terjadilah mobil mundur dan terguling ke jurang.

“Biasanya kalau mobil bermuatan berat, di jalur tanjakan itu suka ambil jalur kanan. Tapi karena dari arah Banjar terdapat mobil besar tanki Pertamina berpapasan yang pada akhirnya mobil yang saya bawa terguling ke jurang,” kata Rian saat di konfirmasi di lokasi kejadian.

Lanjut Rian, saya dari bawah sudah menyalakan klakson agar kendaraan dari arah berlawanan bisa mengerti karena ada kendaraan bermuatan berat dari bawah.

“Seharusnya kendaraan dari atas lebih ngerti jika ada kendaraan dari bawah yang menanjak bermuatan berat,” jelasnya.***A.Yayat

Leave a Reply