Kabupaten Cirebon, analisaglobal.com — Ketua Umum DPP PWOINusantara Feri Rusdiono Meminta kepada Ketua DPC PWO Cirebon Asih Mintarsih, Akrabnya Firda Asih agar bersama mengawal Sukim Warga Desa Lawang Reja Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang mendatangi Polres Cirebon Kota (Ciko) untuk membuat Laporan (LP).

Saat di Konfirmasi Feri Mengatakan Kami sangat prihatin kepada Sukim yang telah menjadi korban Penipuan yang di lakukan oleh Ruyat.

Total uang yang belum di kembalikan Rukyat kepada Sukim sebesar Rp 1.335.000.000.

Disaat bersamaan Sukim mengatakan bahwa
Memang benar saya merasa telah di tipu oleh Ruyat warga Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon sebesar 1.335.000.000. Uang tersebut untuk membeli barang belanjaan Makanan Ringan yang akan dikirimkan Ruyat kepada Saya.

Akan tetapi Barang pesanan tersebut tidak sesuai dengan Nominal uang yang sudah di keluarkan nya parahnya lagi saat sukim meminta kembali uangnya Ruyat memberikan Cek kepada saya saat jatuh tempo untuk di cairkan ternyata kosong sambil membaca tak percaya surat penolakan dari pihak bank.

Jadi jelas saya merasa sangat sangat dirugikan, dari tahun 2013 hingga tahun 2021 Ruyat selalu berjanji kepada saya. dengan adanya kejadian ini esok 15/6 2021 saya akan segera memenuhi barang bukti yang akan dapat menjerat Ruyat dan istrinya masuk penjara ujarnya Sukim geram.

Salah satu Anggota Polres Ciko berucap kami siap Melayani dan Mengayomi Masyarakat, khususnya terkait banyaknya laporan dugaan penipuan akan tetapi belum memenuhi unsur pidana, penyidik polres meminta kepada Sukim pelapor agar secepat melengkapi barang bukti dan lainnya” tegasnya.

Sukim berharap penuh agar Kapolres Cirebon Kota segera menindak Lanjuti laporan saya.

Terkait isi dari Surat Titipan Uang yang di Tanda Tangani oleh Sri istrinya Rukyat niatnya mengembalikan Uang titipan Sebesar Rp1.335.000.000 yang telah diterimanya dari Sukim pada 14/6/2021″

Anehnya sampai hari ini Sukim belum juga dapat mencairkan cek tersebut, Ironisnya kedua Cek yang saya Terima dari Ruyat adalah Cek Kosong pungkasnya.***Rahmad.h

Leave a Reply