Kota Tasikmalaya, analisaglobal.com — Patroli Tim Maung Galunggung pagi dinihari tadi mendapati miras jenis tuak di bangunan kosong bekas Terminal Cilembang Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya Tim Maung Galunggung Pimpinan Katim 1 Ipda Yudi berhasil mengamankan 12 liter miras jenis tuak.

“Ada aksi konyol di dalam bangunan kosong tersebut, mungkin pemilik miras sengaja memasang kain putih seperti pocong atau hantu, agar takut dan tidak ada yang mendekat ke tempat tersebut,” ujar Ipda Yudi.

“Disini memang  sudah biasa dijadikan tempat transaksi miras, makanya kami selalu rutin melakukan Patroli ke tempat ini,” sambungnya. Sampai saat ini petugas masih mencari pemilik miras tersebut, karena saat tiba di TKP pelaku melarikan diri.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH,. S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa Tim Maung Galunggung secara rutin dan terkoordinir bertugas melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna memberantas penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan untuk menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Jurnalis : Day

Leave a Reply