Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H.Usep Saepudin Muhtar.M.Pd sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan KUA Berbasis IT yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas kemenag Kabupaten Tasikmalaya di Hotel Fave, pada Kamis (01/07/2021).

Drs.H.Usep Saepudin Muhtar mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Seksi Bimas atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena hak ini sangat dibutuhkan bagi layanan KUA yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. ungkapnya.

Menurut H. Aep Saepudin, selaku Kasi Bimas sekaligus ketua penyelenggara menjelaskan, diadakannya bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan untuk aparatur KUA khususnya kepada operator agar menambah kecakapan, keahlian dan keterampilan yang berhubungan dengan pelayanan publik yang berbasis IT.

“Diadakannya Bimtek ini bertujuan untuk menambah kecakapan, keahlian dan keterampilan bapak-bapak, ibu-ibu sekalian mengenai layanan KUA dengan basis teknologi agar semakin memudahkan masyarakat”. pungkas H.Aep Saepudin.

Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring dengan perkembangan zaman, teknologi semakin maju maka layanan berbasis IT harus diterapkan pada layanan KUA agar dapat lebih memudahkan masyarakat.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, dan diikuti oleh Kepala KUA dari 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, serta menghadirkan Hj. Wini, M.Si dari Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya sebagai Pemateri.***Humas Kemenag Kab. Tasikmalaya/Red

Leave a Reply