Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,- Bersamaan di terapkan nya PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali, pemerintah Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 180 KPM dari berbagai wilayah ke RT an dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sabtu (03/07/2021).

Penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa dan dihadiri unsur muspika serta perangkat Desa dan BPD. Adapun besar bantuan untuk setiap KPM sebesar 300 ribu rupiah. Pembagian bantuan tersebut di bagi 2 tahap menyesuaikan kondisi dan memenuhi aturan prokes.

Dalam sambutannya, Yusep.S selaku kepala Desa Mangunreja mengharapkan dalam situasi masa covid-19 masyarakat hendaknya selalu mematuhi aturan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Serta menghimbau supaya masyarakat jangan terlena dengan adanya bantuan seperti BLT dan yang lainya karena besok lusa mungkin bantuan akan berhenti apalagi Desa Mangunreja termasuk dalam katagori Desa mandiri. Harapnya.

Sementara pihak kecamatan yang diwakili Oleh kasi trantib dan kasi PMD menekankan tentang pentingnya sikap waspada dalam menghadapi covid-19 saat ini , apalagi kecamatan Mangunreja ada 24 orang positif covid-19 dan 2 orang diantaranya meninggal, jadi diharapkan adanya kesiapan dan kewaspadaan dari setiap warga. Ucap Endang selaku kasi trantib Kecamatan Mangunreja.

Sementara Ma’mun selaku Kasie PMD mengajak kepada warga penerima BLT untuk sama-sama memenuhi kewajiban selaku warga yaitu wajib pajak, tolong penuhi kewajiban bapa ibu untuk membayar pajak karena itu sebuah kewajiban. ucap Ma’mun.

“54 juta hari ini yang dibagikan untuk BLT DD diharapkan kepada para wajib pajak untuk bisa menyisihkan sebagian untuk melunasi pajaknya”. Ungkap Ma’mun.

Seluruh Warga penerima BLT menyambut baik terkait kewajibannya dalam membayar pajak, itu merupakan kewajiban yang harus di penuhi ujar salah seorang warga penerima BLT.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply