Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI Ke 75 tahun, jajaran Koramil 1221/Taraju melaksanakan giat ketahanan pangan yang merupakan salah satu agenda dalam Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan bersama warga masyarakat sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat tercipta secara utuh dengan menyiapkan ketahanan pangan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Menurut Danramil 1221/Taraju Kapten CZI Rohadi mengatakan bahwa Giat tersebut dalam rangka membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah koramil 1221/taraju serta untuk mensosialisasikan program bios 44 yang merupakan pola menyeburkan tanah pertumbuhan sebagai bentuk pupuk organik. Ucapnya Senin (18/08/2020)

“Alhamdulillah giat ini kami bersama para anggota Babinsa dapat mensosialisasi bios 44 di poktan taraju di lahan milik warga yang belum di manfaatkan di blok taraju sehingga lahan tersebut bisa bermanfaat” tandasnya

Sesuai dengan program yang dicanangkan Pangdam III/Siliwangi, Koramil dan Kodim 0612/Tasikmalaya secara estafet bahu membahu bersama warga masyarakat untuk melaksanakan giat ketahanan pangan sehingga lahan lahan kosong yang ada menjadi lebih bermanfaat.

**(Red)

Leave a Reply