analisaglobal.com — Ada yang berbeda dan menjadi viral Dalam mengisi dan memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI ke 75, berbagai lomba menarik digelar masyarakat, seperti balap karung, balap memakan kerupuk ataupun panjat pinang. Di Jawa Timur, ada sebuah kegiatan unik yang kini viral di sosial media yakni Lomba Menatap Foto Mantan.

Foto kegiatan lomba unik ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @anam_chenel. Lokasi lomba ini berada di Desa Baturan, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Ada juga di akun facebook Koirul Anam. Dalam foto itu terlihat 4 orang peserta dan 1 juri.

Dalam lomba ini, peserta hanya duduk dikursi yang disediakan panitia. Kemudian peserta menatap foto mantannya masing-masing dengan durasi waktu yang lama. Pemenang ditentukan siapa yang tahan lama menatap foto kekasih yang telah pergi itu.

Lomba Menatap Foto Mantan ini kelihatannya mudah. Tapi jangan salah, semakin lama menatap foto mantan, peserta malah dibuat terbawa perasaan. Lomba atau bukan, makna dari kegiatan ini adalah untuk hiburan.

Warga yang melihat merasa terhibur dengan tingkah para peserta. Meski bisa dikatakan penonton ini tertawa di atas penderitaan para peserta. Para peserta lomba pun tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pengunggah foto bercerita, kegiatan lomba unik ini dipilih sebagai alternatif peringatan agustusan di masa pandemi Covid-19. Padahal biasanya, setiap tahun kegiatan diisi dengan lomba-lomba yang sangat meriah.

Dalam kegiatan panitia tetap mengelarnya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak dan pakai masker sesuai imbauan dari Gugus Tugas Covid-19. Penonton juga diminta untuk menerapkan physical distancing.

Adapun jalannya perlombaan yaitu hampir semua peserta 4 orang itu tak kuat melihat foto sang mantan. Tapi pada akhirnya pemenang bisa ditentukan dari peserta yang paling terakhir menatap foto mantan.

Dari 4 peserta itu, seorang pemuda yang mengenakan jaket adalah pemenangnya. Meskipun pemuda tersebut terlihat sedih seperti mau menangis. Padahal ia merupakan pemenang lomba dan berhak mendapatkan piala serta hadiah.

Sepertinya wajah yang kalah maupun menang tak ada bedanya. Lomba Menatap Foto Mantan ini bisa menjadi inspirasi anda, untuk menggelar lomba unik di HUT RI tahun depan.

***(Net/analisaglobal.com)

Leave a Reply