Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Lokasi SDN Sulaksana merupakan salah satu sekolah dasar yang berada di wilayah desa Purwarahayu Kecamatan Taraju yang sudah tidak layak untuk dijadikan sarana belajar, karena binatang seperti Ular dan Tawon sudah sering muncul di area sekolah tersebut, Jelas ini harus ada perhatian dari pihak pemerintah.

Pasca terjadinya sengketa tanah yang terjadi antara pemilik sah dengan pihak sekolah SDN Sulaksana pada tahun 2020 lalu, membuat kondisi dan situasi belajar di SDN Sulaksana jauh dari kata layak dan nyaman, pasalnya pemilik lahan menjadikan halaman sekolah yang biasa di gunakan untuk kegiatan atau upacara setelah terjadinya oper kepemilikan lahan tersebut di cangkul dan di jadikan lahan kebun untuk bercocok tanam, kondisi tersebut membuat bangunan sekolah terhalang pepohonan dan tanaman yang tumbuh di lahan tersebut.

Saat di wawancara, Utar S.Pd selaku kepala sekolah SDN Sulaksana menjelaskan, kondisi sekolah sekarang sangat tidak representatif, jauh dari kata nyaman bahkan mengurangi minat belajar bagi peserta didik baru, tapi harus bagaimana lagi proses belajar mengajar harus tetap berlangsung. Jelasnya Senin (04/10/21)

Utar S.Pd berharap supaya pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya untuk segera memperhatikan kondisi serta keadaan SDN Sulaksana saat ini yang sudah tidak layak. harapnya.

“Saat ini kami telah memiliki sebidang tanah yang kami beli berkat bantuan masyarakat juga seorang donatur yang menghibahkan tanahnya untuk kami pakai dan mendirikan bangunan sekolah, untuk itu saya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan hal ini, karena bila yang punya lahan mengusir kami harus dimana kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Sekali lagi kami mohon segera bangun sekolah baru karena lahan sudah tersedia.” Ungkap Utar

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply