Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Kecelakaan kerja yang merenggut korban menjadi perbincangan di kalangan masyarakat mangunreja, pekerja proyek jembatan toblongan mangunreja yang bernasib tragis tersebut bernama Widi asal Padalarang Bandung. Widi meninggal dunia diperjalanan saat menuju rumah sakit, sementara Lalan warga kampung Tagog Desa Mangunreja masih dalam perawatan pihak rumah sakit.

Menurut Kiki salah seorang Crew dari pihak CV. Adi Grup saat di temui di bascamp nya menjelaskan bahwa kronologi kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada hari Senin 04 Oktober 2021 dini hari sekitar pukul 01.45 WIB Saat itu crein yang digunakan mengangkat beton jembatan mengenai kabel listrik tegangan menengah, sehingga mengakibatkan ledakan dan melukai operator serta pekerja. Jelasnya. Selasa (05/10/21).

“Widi terpental dan meninggal dunia dalam perjalanan, sementara Lalan mengalami luka bakar serius”.Ungkap Kiki.

Lebih lanjut, Kiki menuturkan saat itu turun hujan dan kurangnya penerangan karena kebetulan dirinya sedang berada dilokasi, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi atasan saya. tuturnya.

Pasca kejadian tersebut warga meminta kepada pihak pelaksana untuk memperhatikan standar keselamatan kerja baik untuk para pekerja, lingkungan maupun pengguna jalan. Untuk sementara pekerjaan proyek di berhentikan dulu dan masalah kecelakaan kerja sudah di tangani pihak Polres Tasikmalaya.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply