Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sebanyak 532 KPM di program BPNT Desa Mangunreja hari ini Kamis (19/08/2021) mendapat giliran pencairan berupa sembako, dalam hal ini pengelola BRI Link, Ade berkoordinasi dengan pemerintah Desa mangunreja dalam pelaksanaan pencairan tersebut.

Ade Kurnia selaku staf Desa mangunreja segera membuat jadwal pencairan agar tidak terjadi kerumunan. jadwal dan tahapan pun disebar kepada KPM melalui pesan singkat Dimana para penerima diminta datang ke lokasi BRI Link sesuai jadwal yang di terima perdusun, dengan adanya jadwal yang diterima oleh tiap KPM maka kerumunan pun dapat dihindari, selain itu peran para kadus dan ketua Rt serta linmas begitu membantu terciptanya suasana yang jauh dari pelanggaran protokol kesehatan, serta untuk tidak mengganggu arus lalulintas lokasi pembagian sembako mengambil tempat dihalaman gedung pramuka kampung babakan kaliki Desa mangunreja,dengan pengawasan dari linmas dan para ketua RT/RW terdekat.

Ade kurnia mengungkapkan bahwa ada komunikasi yang terjalin baik antara pengelola BRI Link dengan kami selaku pemerintah Desa Mangunreja, sehingga pembagian sembako BPNT ini berjalan sesuai prokes ,para KPM sendiri sudah mengerti dan mematuhi apa yang kami Terapkan. ungkapnya.

“meskipun di guyur hujan para KPM tetap tertib menunggu giliran, mudah-mudahan tertib dan lancarnya seperti ini akan berlanjut kedepannya”. ungkap salah seorang warga.

Desa mangunreja sendiri pada awalnya sebanyak 300 kpm yang menerima program BPNT, Pada saat ini Desa mangunreja mendapat tambahan KPM sebanyak 532 jadi jumlah penerima BPNT Desa Mangunreja sebanyak 852 KPM.

Jurnalis : Yos Muhyar

Leave a Reply