Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Polres Ciamis Laksanakan Upacara di Halaman Mapolres Ciamis

Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Upacara itu digelar di halaman Mapolres Ciamis, Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022).

Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., selalu Inspektur Upacara. Sementara bertindak pembaca teks UUD 1945 Kasat Samapta Polres Ciamis, dan Pembaca Ikrar yakni Kasiwas Polres Ciamis Iptu Purwanto.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh personel satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis. Selain itu juga para ASN Mapolres Ciamis.

Polres Ciamis Laksanakan Upacara di Halaman Mapolres Ciamis

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., menyampaikan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“Pelaksanaan kegiatan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Tingkat Polres Ciamis berjalan Khidmat, Aman, Lancar dan Kondusif,” katanya.

Ikrar itu berbunyi, Terjadi rombongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami menguatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Dods)

Baca Juga Pelepasan Purna Tugas Kapolsek Jamanis AKP H. Edi Suprayitno, SH, Penuh Haru dan Keakraban

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *