Kota Tasikmalaya, analisaglobal.com — Komando Distrik Militer (KODIM) 0612/Tasikmalaya memperingati HUT TNI yang ke -76 dengan melaksanakan Bhakti Sosial dan Operasi katarak secara Gratis. Selasa (21/9/2021).

Kegiatan Operasi Katarak tersebut di laksanakan di Rumah Sakit Islam Hj. Siti Muniroh Kelurahan Mulyasari kecamatan Tamansari kota Tasikmalaya. Adapun waktu pelaksanaan giat operasi katarak di laksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Giat operasi katarak ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI. Pada giat operasi katarak tersebut dengan sasaran 70 orang penyandang pasien Katarak yang merupakan warga sekitaran kota Tasikmalaya yang melibatkan 10 Dokter terdiri Dari Dokter mata dari RS Cicendo 6 orang, dan 4 orang Dokter dari Ikatan Dokter Mata kota Tasikmalaya.

Dalam masa pandemi covid 19, giat tersebut tentunya dalam pengawasan ketat dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

Dalam giat tersebut Kodim 0612/Tasikmalaya bekerja sama dengan pihak RSI Hj. Siti Muniroh, Dinas kesehatan kota Tasikmalaya Serta dari RS Mata Cicendo dalam giat tersebut berjalan Aman Dan Lancar.

Adapun Dalam giat Operasi Katarak tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Candra Suhendra selaku Kasdim 0612/Tasikmalaya, Kordinator pelaksana, Danramil 1209/Cibeureum dan Babinsa Cibereum, Dinkes kota Tasikmalaya dan para pendamping pasien dari Puskesmas wilayah kota Tasikmalaya.***Pendim 0612/Tasikmalaya/UWA

Leave a Reply