Kota Bandung, analisaglobal.com — Hampir 2 tahun pandemi masih jadi perhatian dunia, banyak dampak yang terasa dari wabah Covid-19, diantaranya seorang juru parkir yang berasal dari Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti merasakan dampaknya saat ini.

Aan (71) sudah menjalani menjadi juru parkir selama 30 tahun di daerah Ciwalk, Cihampelas, Kota Bandung.

Menurut Aan, saat di temui dilokasi mengatakan saya bekerja menjadi juru parkir sejak tahun 1990, tugas saya setiap hari disini dimulai dari pukul. 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Selama pemerintah memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Agustus 2021 penghasilan menjadi menurun karena adanya pembatasan kegiatan orang. Namun dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memberikan kebijakan untuk tidak melakukan setor kepada pihak Dishub.

“Nah sekarang saja baru mendapat uang Rp. 10 rb, jadi selama PPKM Darurat rata-rata penghasilan di kisaran Rp. 20-30 rb/hari”, imbuhnya Aan, Sabtu (21/8/2011).

Sebelum adanya pandemi atau dalam keadaan normal penghasilan yang di dapat biasanya mencapai Rp. 50 rb. Dan saya sebagai juru parkir yang resmi selalu mendapatkan pembinaan dari Badan Pembinaan Perparkiran (BPP) Kota Bandung.

“Penghasilan Rp. 50 rb/hari itu sudah dipotong setoran ke Dishub, jadi lumayan cukup untuk kebutuhan sehari-hari”, jelas Aan.

Berharap semoga pendemi segera berhakhir dan perekonomian negara menjadi normal kembali. Dan kita sebagai manusia harus percaya bahwa wabah ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga wabah ini di hilangkan sama Allah SWT, karena mati dan hidup, sakit dan sehat itu semuanya karena Allah. Tentunya kita semua tetap harus berikhtiar untuk kesehatan”, harapnya.

Jurnalis : Yat/Goez

Leave a Reply