Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com,– Uluran tangan terhadap korban Kebakaran di Dusun Sidamulya RT 02, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis terus mengalir. Seperti halnya dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Ciamis.

PMI Ciamis menyalurkan bantuan berupa peralatan rumah tanggga tadi siang dengan didampingi oleh anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis wilayah Pamarican Baehaki Ependi, jum’at 11/9/2020. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh wakil PMI Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M. Ag.

Oyat Nur Ayat menjelaskan kalau bantuan yang diberikan PMI Ciamis merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga Khudri yang menjadi korban Kebakaran di Desa Sukamukti Pamarican, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar namun sedikitnya bisa membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah, jelasnya.

“Bantuan ini berupa perlengkapan keluarga serta selimut dan untuk Saat ini keluarga Khudri sangat membutuhkan perhatian khusus,” katanya.

Masih menurut Oyat bahwasanya musibah kebakaran yang menimpa keluarga Khudri tentunya sangat membutuhkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis guna percepatan pembangunan rumah yang habis dilalap api, jadi kami berharap pemda ciamis melalui Dinas terkait agar bisa memberikan perhatian khusus agar keluarga Khudri bisa menepati lagi rumah yang layak huni, harapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa musibah kebakaran yang menimpa rumah pasangan suami istri Khudri dan Watiah pada selasa 8/9/2020 tersebut diduga dari arus pendek atau konsleting listrik, dan dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka akan tetapi rumah Khudri luluhlantak sehingga kerugian ditaksir mencapai 75 juta rupiah.***Red/Us

Leave a Reply