Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya di Aula Wiradadaha Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (02/06/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Sekda Zen menyampaikan bahwa saat ini Bagian Organisasi Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sedang mengembangkan aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dimana semua indikator kinerja dan realisasinya akan terdokumentasikan baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra). Sekaligus aplikasi ini akan memunculkan cascading kinerja dari RPJMD, Renstra sampai dengan indikator unit kerja dan individu. Ungkapnya. Kamis (03/06/2021).

“Melalui Rakor ini, diharapkan mampu menjadi bekal perbaikan implementasi SAKIP dan RB kedepannya, karena kinerja orang menentukan kinerja perangkat daerah. Kinerja perangkat daerah otomatis menentukan kinerja Pemda Kab. Tasikmalaya secara keseluruhan,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dan diikuti oleh Sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan pemaparan oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Iwan Kurniawan dan oleh Kasubag Akuntabilitas Kinerja Erik Andriyatma Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemda Provinsi Jawa Barat masih bertempat di Aula Wiradadaha.***UWA

Leave a Reply