Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon tubang dan menutupi akses jalan raya di kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya Jumat (02/10/2020) terjadi sekitar pukul 18.10 Wib, pohon tumbang yang menutupi akses jalan yang menuju Kecamatan Bojonggambir sehingga sempat tidak bisa dilalui kendaraan.

Pohon tubang tersebut merupakan Pohon Bambu dan tepatnya di Kampung Pasir nangka Rt 13 Rw 03 Dusun Picung Desa Singasari Kecamatan Taraju.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian tersebut Pohon Tumbang terjadi pada pukul 18.10 Wib, sumber Pohon bambu Tumbang terjadi diduga Akibat tanah yang labil dan akar pohon yang sudah rapuh. Ucapnya

Selang beberapa jam pohon bambu tersebut yang menutupi jalan raya bojong gambir sudah dibersihkan dan dapat dilalui lagi maupun digunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan bantuan warga yang menggunakan alat seadanya, dan adapun beberapa unsur yang terlibat yang menangani dan membersihkan bekas pohon bambu yang roboh adalah TNI 3 orang, Polri 3 orang, BPBD 1 orang, Perangkat Desa 2 orang dan Masyarakat 10 Orang.

Babinsa Serda Oin Sukmawan dari Koramil 1221/ Taraju langsung berkoordinasi dengan kepala desa serta perangkat dan menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan selalu berhati – hati dengan keadaan Cuaca musim penghujan dikemudian hari.” Himbaunya.***uwa

Sumber : Humas Pendim 0612 Tasikmalaya

Leave a Reply