Kab.Tasikmalaya, analisaglobal.com — Satu buah rumah milik warga Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya tersambar petir. Diduga Petir menyambar rumah milk karsidin (50) warga kampung Kp. Cipanagon Rt 05/05 Desa Cikatomas saat terjadi hujan. Jum’at (04/09/2020).

Dengan adanya kejadian tersebut, akibatnya pemilik rumah karsidin mengalami luka ringan terkena pecahan kaca, rumah semi permanen dan KWH serta Televisi rusak, Kejadian rumah tersambar petir terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sertu Sopyan Cahyadi Babinsa dari Koramil 1218/Cikatomas langsung melakukan pengecekan paska terjadi sambaran petir bersama perangkat desa dan pengecekan korban yang terkena sambaran petir, yang bersangkutan mengevakuasi korban ke Puskesmas Cikatomas untuk di rawat karena luka luka ringan akibat pecahan kaca.

Menurutnya Babinsa selalu berupaya untuk menyampaikan kepada para warga, apabila di musim hujan harus selalu waspada untuk menghindarai hal- hal yang tidak di inginkan.***Humas Pendim 0612 Tasikmalaya

Leave a Reply