Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Transparanasi publik itu mutlak dalam pelaksanaan proyek yang didanai oleh negara, dimana masyrakat atau warga berhak mengetahui berapa jumlah anggaran yang diberikan oleh pemerintah, bentuk transparansi itu sendiri adalah satu bukti bahwa pelaksanaan proyek dari uang negara betul-betul digunakan sesuai dengan peruntukannya. Jumat (09/10/20)

Namun apa yang terjadi dengan sekolah dasar negri Bebedahan dilingkungan UPT pendidikan Mangunreja, yang mendapat bantuan rehab ruang kelas sebanyak 3 lokal, membuat warga mempertanyakan dimana papan proyek tersebut.

Dalam hal ini Udi atau Ute salah seorang warga bebedahan membenarkan bahwa pihaknya mempertanyakan masalah papan proyek tersebut. Saatt analisaglobal.com mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepala sekolah tersebut malah pergi meninggalkan sekolah dengan terburu buru.

Dengan kejadian tersebut analisaglobal.com mencoba mempertanyakan kepada salah seorang guru, pihaknya mengakui kesalahan tersebut dan akan segera memindahkan papan proyek tersebut ke tempat yang lebih terbuka.

Saya juga mengaku salah menempel papan proyek tersebut bukan di tempat semestinya jadi yang tahu tentang dana proyek hanya orang – orang terbatas yang masuk ke area sekolah saja, ini kesalahan pihak sekolah. Ungkapnya

Dari pantauan analisaglobal.com dilapangan masih ada yang menjadi bahan publikasi selain masalah papan proyek ada juga tentang tidak kooperatipnya kepala sekolah SDN Bebedahan di lingkungan UPT pendidikan Mangunreja yang seolah – olah menghindar, lalu pungsi pengawas sejauh mana dalam mengawasi kegiatan rehab SD tersebut?***Yos/Dede Pepen

Leave a Reply