Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Kebakaran yang terjadi pada Toko Bako (Tembakau) Rakyat Pusaka Jaya Rabu sore kemarin di Jl. RE. Martadinata, No. 36, RT. 02/11, Kel/Kec. Ciamis, Kab. Ciamis. Kepolisian Resor Ciamis menggelar olah TKP yang dilakukan tim Inafis Sat Reskrim Polres Ciamis, Kamis (07/10/2021).

Olah TKP dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Afrizal Wahyudi A, S.I.K., dan melibatkan sejumlah personel Inafis dari Polres Ciamis.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Afrizal Wahyudi A, S.I.K., mengatakan hasil olah TKP menunjukan dugaan bahwa sumber kebakaran berasal dari kompor yang menyala dan merambat ke dinding triplek. Karena terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar dan tiupan angin kencang membuat semakin parah kebakaran di bagian selatan bangunan.

Bangunan rumah yang sudah tua dan kayu-kayu atap yang kering menjadi penghantar api cepat melebar ke semua sisi bangunan.

“Berdasarkan analisa TKP dan keterangan saksi-saksi, dapat disimpulkan sementara bahwa penyebab kebakaran berasal dari kompor gas yang menyala dan api merambat ke dinding triplek kayu dan di TKP terdapat barang-barang yang mudah terbakar serta tiupan angin yang kencang ke arah selatan,” kata AKP Afrizal.

AKP Afrizal menambahkan dari akibat kebakaran itu menimbulkan dua (2) orang korban jiwa. Dimana kedua korban tidak sempat menyelamatkan diri karena sakit yang mereka alami.

“Dari kebakaran itu menimbulkan dua orang korban jiwa, dimana kedua korban ini tidak dapat menyelematkan diri karena mengalami sakit kaki dan diabetes, dan satu korban lagi mengalami stroke,” tambahnya.

Jurnalis : A.Yayat/A.Suryana

Leave a Reply