Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Dalam memantau pencairan dan penyaluran dana BOS dan pengelolaan penggunaan dana BOS di Madrasah, Tim Monev BOS Madrasah semester 1 Tahun Anggaran 2020 Se-KKMI MAN 4 Tasikmalaya. Kamis (01/10/20).

Kepala MAN 4 Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua KKMA H. Asep Supyedi Heri, M.Pd menyapaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesempatannya dalam kegiatan ini. Asep melaporkan bahwa pihaknya menghadirkan 17 MA dilingkungannya.
“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Monev dan alhamdulillah ke tujuh belas Madrasah di KKM kami hadir semua.” Kata Asep saat sampaikan laporan

Asep menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting terlebih untuk melihat dan mengetahui sejauhmana LPJ BOS dikerjakan.

“Hal ini penting dilaksanakan dan sangat bermanfaat bagi kita semua, apalagi dalam kesempatan ini dapat melihat dan mengetahui apakah sudah melaksanakan tertib SPJ sesuai dengan juknis BOS.” Tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah H. Surya Mulyana, M.Ag menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya tidak hanya Monev BOS akan tetapi kata surya diharapkan untuk mendampingi penyusunan BOS sebagaimana ketentuan yang berlaku.
“Kita hadir disini bukan hanya melaksanakan monev, jadikan pula sebagai pendampingan dalam menyusun LPJ Bos.” Kata surya

Surya M. berharap pihak madrasah diminta untuk menindak lanjuti temuan-temuan tersebut dalam waktu secepatnya. Karena pertanggung jawaban keuangan Negara tidak sama dengan pertanggung jawaban keuangan lainnya. Pertanggung jawaban keuangan Negara harus sesuai dan pas.
“Kalau ada yang masih keliru bisa perbaiki dan segera tindak lanjuti.” Pungkasnya.***red

Sumber : Kemenag Kab. Tasikmalaya

Leave a Reply