Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Olahraga paragliding atau paralayang masih asing di telinga masyarakat sekitar, namun banyak destinasi wisata menyuguhkan wisata olahraga salah satunya adalah wisata “Bukit Baros Indah” di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kabupaten Ciamis. Kamis (17/06/21).

Bukit Baros Indah menyajikan wisata olahraga paragliding yang merupakan pelopor sekaligus pendiri Club Paralayang Kabupaten Ciamis.

Destinasi wisata Bukit Baros Indah sudah terbentuk Club paralayang pertama di Kabupaten Ciamis. Di samping itu, di Bukit Baros Indah akan dibentuk sekolah olahraga paragliding yang merupakan sekolah paralayang pertama di Kabupaten Ciamis.

“In syaa Allah dengan adanya sekolah paragliding di Bukit Baros Indah akan mencetak atlet-atlet paralayang profesional,” imbuh Jajang selaku ketua.

Lebih lanjut, Jajang menambahkan nantinya akan menciptakan atlet-atlet olahraga paragliding khususnya Kabupaten Ciamis yang nantinya akan berlaga di Porprov 2022 yang sekaligus sebagai tuan rumah di Kabupaten Ciamis. Bahkan salain mencetak atlet paragliding yang akan berlaga di Porprov 2022 disini pun akan menyiapkan atlet yang akan berlaga di PON hingga Sea Games.

“Kami pun memiliki visi ke depan untuk mencetak atlet kami bisa berprestasi di kancah Nasional ataupun Internasional,” jelasnya.

Di samping menyajikan wisata olahraga paragliding, Bukit Baros Indah tetap menyajikan destinasi wisata lainnya seperti menyediakan spot shelfi, camping ground, wisata edukasi karena di sekitaran lokasi di kelilingi lahan pertanian.

“Sehingga pengunjung yang datang bisa mengajak keluarganya untuk menikmati pesona keindahan Bukit Baros Indah,” pungkasnya***A.Yayat H

Leave a Reply