Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Wakil Bupati Ciamis, Yana. D. Putra meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di kawasan Kanis, Jalan RE. Martadinata, Kecamatan Ciamis, Rabu sore, (06/10/2021).

Saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun kobaran api membakar beberapa toko di kawasan tersebut.

Diduga kurang lebih ada 4 toko yang terbakar, yakni toko tembakau, toko donat, warung internet dan kios makanan. Sementara petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

“Kami pemerintah daerah turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran ini dan menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati,” imbuh Yana D Putra di lokasi.

Berdasarkan keterangan Kasatpol PP Ciamis, Hj. Titin mengatakan dalam musibah kebakaran tersebut, seluruh unit Damkar dari Kabupaten Ciamis dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api.

“Sebanyak 12 pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, diantaranya 8 Damkar Ciamis, 1 Damkar Tasik, 2 dari BPBD Ciamis dan 1 mobil pertamanan, ” imbuhnya.

Api baru dapat di padamkan oleh Tim Pemadam pada pukul 18.30 WIB, setelah dilakukan pendinginan lokasi selama 1 Jam pasca pemadaman dan benar-benar telah dinyatakan padam.

“Terdapat 3 orang korban dalam kebakaran tersebut, 2 korban meninggal dan 1 orang selamat, sementara korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Ciamis,” jelas Hj. Titin

Selanjutnya Hj. Titin menjelaskan informasi sementara belum diketahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran, sehingga rencananya akan dilakukan olah TKP oleh tim gabungan pada kamis besok.

“Untuk mengamankan lokasi kejadian, Polisi memasang police line dan dilakukan penjagaan malam ini hingga esok, dan rencananya akan di identifikasi oleh tim unit Inafis Polres Ciamis besok pagi pukul 09.00 WIB,” pungkasnya

Jurnalis : A.Yayat/A.Suryana

Leave a Reply