Festival Penyanyi HAPMI, Wabup Ciamis : Industri Musik Turut Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Festival Penyanyi HAPMI

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com – Saat ini industri musik jika dapat dikelola dengan baik dapat turut berkontribusi dalam mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi, termasuk di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menghadiri acara festival penyanyi Lagu Indonesia Populer yang diselenggarakan oleh Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Ciamis Sabtu malam (13/05), di Gedung Nadlwatul Ummah Darussalam Kecamatan Cijeungjing.

“Musik dan industrinya saat ini adalah suatu hal yang prosfektif apabila dilihat dari sisi ekonomi, sehingga dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Wabup Ciamis : Industri Musik Turut Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Menurutnya, dari industri musik ini mempunyai manfaat yang luas atau multiplayer efek yang cukup besar bagi masyarakat khususnya di bidang ekonomi.

“Banyak sekali orang yang terlibat dalam industri musik ini bukan hanya penyanyinya, pemain band nya, tapi juga bagi tukang sound, serta para pedagang terlebih dalam acara-acara festival atau pagelaran musik yang besar,” terangnya.

Baca Juga Dalam Waktu Sepekan, Polrestabes Bandung Amankan Delapan Orang Bandar Narkoba

Wabup menjelaskan hari ini Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) indonesia 7,5 persennya dari industri musik, jadi banyak sekali kontribusi dari industri musik terhadap perkembangan pertumbuhan ekonomi termasuk di Kabupaten Ciamis.

“Secara tidak langsung HAPMI sudah membuka lapangan pekerjaan di Ciamis, sebab jika dibandingkan dengan ASN barangkali para penyanyi dan pemusik bisa jauh lebih besar penghasilannya,” Ujarnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *