Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Kelompok tani Sabilulungan, Desa Sadewata, Kecamatan Lumbung, Kab. Ciamis hadiri edukasi dibidang pertanian sistem organik dari CV. Sriyanti yang di selenggarakan oleh Among Karsa Peternak dan Pembudidaya Nasional (AKPPN) Jabar, berlokasi di saung Poktan Sabilulungan, Sadewata, Sabtu (25/09/21)

Guna mengurangi kadar kimia yang di hasilkan dari sayuran akibat penggunaan pupuk kimia yang lebih tinggi, CV. Sriyanti mengajak masyarakat untuk mengurangi pupuk kimia yang dapat menyebabkan penurunan kadar hara tanah dengan menggunakan pupuk cair organik yang bernama Micro Bio Tani.

Selain mengurangi kandungan kimia yang tinggi pada hasil tani, dengan penggunaan Micro Bio Tani terlebih juga dapat mengurangi biaya produksi, meningkatkan hasil produksinya dan juga ramah lingkungan.

“Micro Bio Tani ini dapat menurunkan biaya produksi menjadi murah, meningkatkan hasil produksi dan ramah lingkungan” terang Aiptu Andi Siswanto selaku ketua AKPPN Jabar dilokasi.

Amir (35) selaku Ketua Poktan Sabilulungan mengatakan kami merasa bahagia dan senang dengan di adakannya edukasi bagi para petani di Desa Sadewata. Dengan adanya edukasi seperti ini dapat menambah ilmu dan inovasi baru terlebih untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Terimakasih kepada AKPPN Jabar terutama Pak Andi Siswanto yang telah memberikan edukasi di bidang pertanian terutama di Poktan Sabilulungan”, imbuhnya.

Amir berharap dengan adanya produk pertanian yang berkualitas bagus dan harga murah, mudah-mudahan nantinya jika di pakai atau di aplikasikan dilahan pertanian Poktan Sabilulungan bisa menghemat biaya produksi, meningkatkan hasil dan ramah lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan produk Micro Bio Tani dari CV. Sriyanti bersama AKPPN Jabar bisa membantu para petani dalam pertaniannya”, harapnya.

Jurnalis : A.Yayat/A.Suryana

Leave a Reply