Bupati H. Ade Sugianto, Hadiri Peringatan HUT IGTKI Ke-72 Dan Resmikan Gedung Sekretariat IGTKI PGRI Kab. Tasikmalaya

Bupati H. Ade Sugianto

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar HUT ke-72 sekaligus peresmian gedung sekretariat IGTKI PGRI Kabupaten Tasikmalaya. Turut hadir dalam acara tersebut H. Ade Sugianto Bupati Kabupaten Tasikmalaya, kadis pendidikan, Kabid PAUD dan tamu undangan lainnya. Rabu (15/06/2022).

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto Hadiri Peringatan HUT Ke-72 IGTKI dan Resmikan Gedung Sekretariat IGTKI PGRI Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (15/06/22). DP/analisaglobal.com

Usai acara, ketua ikatan guru taman kanak Kanak indonesia (IGTKI) Ati Kusmiati, S.Pd.AUD, mengungkapkan, kalau dirinya menginginkan IGTKI kedepannya lebih banyak berkontribusi dan berkiprah untuk mensukseskan program pemerintah terutama dalam bidang pendidikan. Kami mengharapkan anak-anak usia dini menjadi anak-anak yang berkualitas di masa depan yang mempunyai karakter yang baik juga siap untuk menghadapi tantangan di era globalisasi. Ungkapnya.

Hadiri Peringatan HUT IGTKI Ke-72 Dan Resmikan Gedung Sekretariat IGTKI PGRI Kab. Tasikmalaya

“Itu menjadi permasalah secara umum tidak hanya anak usia dini, SD, SMP, SMA atau lainnya. Meraka sangat terobsesi dengan adanya gadget mungkin bisa menjadikan guru ke 2 malah lebih dominan ke gadget, disini solusi dari keluarga khususnya dari lembaga kita harus memberi keteladanan jangan sampai orang tua mengintruksikan kepada anak untuk belajar atau ngaji sedangkan orang tuanya pegang Handphone (HP), jadi keteladanan orang tua itu sendiri yang harus di tonjolkan serta di berikan aktivitas jangan sampai memberi waktu luang sehingga mereka punya banyak kesempatan pegang hp”. Ucapnya.

Ati Kusmiati menambahkan, agar para orang tua selalu memperbanyak aktivitas anak yang bisa mempersempit ruang lingkup mereka untuk menggunakan hp tentunya dengan bimbingan orang tua, tidak semua gadget negatif itu tergantung dari kebijakan kita bagaimana menggunakannya. Anak-anak boleh dan harus dikenalkan dengan IT akan tetapi harus ada bimbingan dari orang tua juga batasan jangan sampai mereka menggunakan gadget dengan waktu lamu juga fiturnya harus di pilih sesuai dengan usia anak supaya dapat mendidik untuk anak. Imbuhnya.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“HUT IGTKI harusnya tanggal 22 Mei, akan tetapi berhubung ada sesuatu hal kami baru bisa melaksanakan hari ini karena di kaitkan juga dengan peresmian sekretariat kegiatan yang telah kami laksanakan untuk mendukung acara ini di antaranya ada kreativitas guru dan kreativitas anak di antaranya cipta tari untuk guru, MTQ, lomba kreativitas anak-anak juga lomba Tahfidz dan juga ada yang Luring dan Daring misalkan buat video pembelajaran mengisi ramadhan ceria dengan hal-hal yang positif dan itu di serahkan semuanya kepada korwil”.Jelas Ati Kusmiati.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tasikmalaya – Ati Kusmiati, S.Pd.AUD. Rabu (15/06/22) DP/analisaglobal.com

“Jadi disini kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk terus memperdayakan ITE agar para guru-guru TK harus melek ITE karena untuk mendukung pembelajaran di era seperti sekarang.” Pungkasnya.***Dede P

Baca Juga Bupati H. Ade Sugianto Melepas 404 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.