Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto mendampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada kunjungan ke Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka peresmian 1.014 Balai Latihan Kerja (BLK) sekaligus Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Selasa (08/06/2021).

Penciptaan SDM kompeten menjadi program prioritas pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan program prioritas tersebut, pemerintah terus memperkuat pelatihan vokasi melalui program BLK Komunitas.

Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto saat melaksanakan penyambutan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI (KH. Ma’ruf Amin) Ke Ponpes Cipasung. Selasa (08/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tasikamalaya H. Ade Sugianto menyampaikan apresiasi terhadap program Pemerintah Pusat karena di tengah pandemi covid-19 membutuhkan peningkatan kualitas kompetensi sumber daya manusia sekaligus perluasan kesempatan kerja dan bagaimana mendekatkan permodalan. Ucapnya

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya sendiri berencana membangun mobil training untuk dapat melatih masyarakat yang membutuhkan peningkatan keahlian. Dengan mobil training ini tidak terbatas tempat sehingga kapanpun masyarakat membutuhkan dapat dilaksanakan pelatihan.” Ungkap Bupati H. Ade Sugianto***adv

Leave a Reply