Kota Cipanas, Cianjur, analisaglobal.com — Bertempat di desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, ketua umum Yayasan Sosial Budaya Madani Indonesia Maju (YASBUMIM), Dian Wisdianawati, M.Si didampingi oleh ketua dewan Pembina, Ir. Chaerum Rahmi beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi dengan kepala desa Sindangjaya dan warga setempat dalam rangka melakukan penjajakan kerja sama di bidang pertanian dan agrowisata.

Desa sindangjaya yang memiliki luas 690 ha sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata berbasis agro. Karena selain lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, didukung pula udara yang sejuk akan sangat menarik perhatian wisatawan dari luar kota yang merindukan suasana pedesaan.

Dalam sambutannya, Dian mengatakan bahwa wisata alam dan pertanian ini harus mendapatkan perhatian penuh sebagai upaya mewujudkan program percepatan ekonomi daerah.

“Karena pertanian adalah bisnis yang tdk pernah mati, apalagi di masa pandemi seperti ini, lebih baik kita ciptakan peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Dikatakan pula oleh ketua Dewan Pembina Yasbumim, Ir. Chaerum Rahmi, bahwa ibu-ibu juga harus ikut berperan serta dalam mengembangkan bisnis agro di daerahnya .

“Ibu-ibu harus berperan aktif dalam mengembangkan bisnis agro di daerah,” ujarnya.

Dalam pemgembangan wisata alam dan pertanian harus mendapatkan perhatian penuh sebagai upaya mewujudkan program percepatan ekonomi daerah.

“Karena pertanian adalah bisnis yang tidak pernah mati, apalagi disaat pandemi saat ini, lebih baik kita ciptakan peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.***UB

Leave a Reply