Pangandaran, analisaglobal.com — Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 kategori Kesehatan dari Koran Sindo dan Sindonews.com yang digelar secara virtual.

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang melakukan inovasi dan terobosan berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19, di Aula KUA Kecamatan Mangunjaya, Rabu (26/08/2020).

Dalam inovasinya tersebut Pemerintahan Kabupaten Pangandaran beserta seluruh jajaran SKPD sampai kepada tingkat kecamatan dan desa, melakukan langkah terobosan inovatif dalam menghadapi Pandemi Covid – 19, “salah satunya bagi warga Pangandaran sendiri yang baru datang dari luar kota saat mudik lebaran untuk di isolasi khusus dan diberi tanda gelang merah selama 14 hari”, imbuh Jeje.

Inovasi tersebut inilah yang menjadikannya sebagai
Pemkab Pangandaran yang inovatif dalam bidang kesehatan. Penghargaan ini diberikan untuk semua warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Lanjutnya, penghargaan ini bukan sebagai tujuan utama tetapi baginya pelayanan kesehatan, dengan sudah adanya PCR maka Pemkab bisa mendekteksi pencegahan penyebaran Covid – 19, apalagi sektor parawisata sudah dibuka kembali tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kinerja aparatur pemerintah pun harus lebih dioptimalkan, karena sebagai pelayan masyarakat dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi pembangunan kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru.***(driez)

Leave a Reply