Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dalam menyambut hari jadi kabupaten Ciamis ke-379 yaitu pada tanggal 12 Juni 2021 nanti, Pokdarwis Kabupaten Ciamis ajak warga dan pengunjung mainkan angklung di wisata Bukit Baros, Kecamatan Panjalu, Ciamis. Minggu (06/05/2021).

Festival angklung yang di selenggarakan pada pagi hari di tempat ketinggian yang memiliki pesona keindahan alam di kaki gunung sawal.

Dalam acara festival angklung tersebut di ikuti oleh 200 peserta dengan memainkan lagu Padamu Negeri, Rayuan Pulau Kelapa dan Manuk Dadali. Peserta sontak berantusias memainkan alat musik angklung yang diikuti dari mulai anak-anak hingga dewasa.

“Peserta kami libatkan semua pengunjung yang ada di wisata Bukit Baros untuk memainkan alat musik angklung untuk memeriahkan dalam menyambut hari jadi Kab. Ciamis yang ke-379,” kata ketua panitia Eko Andriyanto sekaligus ketua Pokdarwis Kabupaten Ciamis.

“Setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh Pokdarwis nantinya dalam mengisi acara akan selalu melibatkan seniman-seniman dari Kabupaten Ciamis. Pokdarwis hadir di tengah-tengah masyarakat, dari kita, oleh kita dan untuk kita,” Jelasnya.

Menurut Devi salah satu warga Baros mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Pokdarwis di Bukit Baros apalagi di isi dengan acara festival angklung sehingga wisata yang ada di daerah kami menjadi di kenal khususnya di Kabupaten Ciamis bahkan pada umumnya masyarakat Indonesia karena kegiatan ini banyak yang meng upload di akun medsos nya masing-masing. Kami pun mengajak semua warga kabupaten Ciamis untuk berwisata di daerah sendiri. Ungkapnya

“Kemeriahan festival angklung di wisata Bukit Baros ini untuk menyambut hari jadi kabupaten Ciamis yang ke-379. Dan kami mengajak masyarakat untuk berwisata di Ciamis aja,” pungkas Devi.***A.Yayat/Goez

Leave a Reply