Kota Banjar, analisaglobal.com — Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. memimpin apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2021 tingkat Polres Banjar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar. Senin (20/09/21).

Maksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut untuk mengecek kesiapan baik personel maupun sarana dan pra sarana sebelum pelaksanaan operasi Patuh Lodaya tahun 2021 di wilayah hukum Polres Banjar.

Operasi Patuh Lodaya tahun 2021 tersebut merupakan operasi terpusat dan serentak di seluruh Indonesia yang dimulai tanggal 20 September 2021 sampai dengan 03 Oktober 2021.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar mengatakan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 tersebut memiliki 3 poin yakni Meningkatkan disiplin masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan Mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas) yang mantap.

“Dalam Operasi Patuh Lodaya ini merupakan bentuk operasi Kepolisian bidang Lantas yang mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik, dan humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes” Ucap Kapolres Banjar.

Dalam pelaksanaan apel tersebut juga simbolis pemasangan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan instansi yakni Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, Personel Polres Banjar, Personel Dishub, dan Sat Pol PP Kota Banjar.***Humas Polres Banjar/Red

Leave a Reply