KPU Ciamis Sosialisasikan Tahapan Rekrutmen Edok Tingkat Kecamatan Sadananya

KPU Ciamis Sosialisasikan Tahapan Rekrutmen

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Komisi Pemilihan Umum Ciamis laksanakan Sosialisasi tahapan rekrutmen Menempatkan diri (Edok) tingkat Kecamatan yang di gelar di Gedung Islamic Center Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Sabtu (1/20/2022).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan Sadanaya diantaranya Camat Kecamatan Sadananya, Kapospol Sadananya, Danposramil Sadananya, Kepala Puskesmas Sadananya, Para Kepala Desa dan Perangkat ,BPD serta Tamu Undangan lainnya.

Edok Tingkat Kecamatan Sadananya

Muharam Budiadrajat Kabid Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (KPU Ciamis ) menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tahapan rekutmen edok yang nantinya akan dilakukan di bulan bulan Oktober dan November 2022.

Adapun rekutmen edok (Menempatkan Diri) dilaksanakan secara serentak sehingga kalau tidak ada sosialisasi secara dini ke Kecamatan maupun ke Perangkat Desa di khawatirkan terutama di tingkat Desa ada beberapa Desa tidak ada yang mendaftar atau kurang dari kuota.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

Untuk usia sendiri berdasarkan RKPU yang sekarang lagi di gembleng oleh KPURI pendaftar harus berusia 17-50 tahun.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan rekrutmen edok yang dilakukan bisa menghasilkan penyelenggara yang berkualitas.” Tandasnya

Dilain pihak, Ahmad Rohimat. S, selaku Sekmat Kecamatan Sadananya menuturkan, Alhamdulillah ini langkah positif bagi kami karena pemilihan umum itu dilaksanakan 5 tahun sekali dan merupakan tujuan rutin, tetapi pasti aturan ada perubahan walaupun tidak signifikan, jadi hal positif untuk pemerintahan Kecamatan Sadananya dan Pemerintahan Desa. Tuturnya

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk pemahaman kepada masyarakat tentang penjelasan pemilu, kami juga sudah berkomitmen beserta KPU bahwa kegiatan sosialisasi ini akan continue sampai menjelang pemilu tahun 2024.” Harapnya (HN)

Baca Juga Muspika Kecamatan Sadananya Ciamis Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *