Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,- Warga Kp.Ciputri DKM Annasir peringati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara sederhana bersama warga, tokoh masyarakat, Rt, Rw, Ketua Pemuda dan anak-anak pengajian Annasir di lapangan Benteng Badminton Kp.Ciputri Rt.03/07 Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Selasa (17/08/2021).

Menurut Zainda Ustmana Aulia selaku Ketua Pemuda Kp.Ciputri Rt.0/07 Menjelaskan Dengan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 76 meskipun secara sederhana dan keterbatasan dimasa PPKM ini Karena diperpanjang lagi sampai tanggal 23 agustus, meskipun di Kabupaten Tasikmalaya sendiri masuk level 2, yang dikatakan longgar tetapi kita tetap menjaga serta berhati-hati tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat jangan sampai ada munculnya cluster-cluster baru khususnya dikampung sendiri. jelasnya.

Lanjut Zenda, Karena dalam situasi pandemi covid-19 sekarang ini, kadang-kadang kita uji dalam ke’egoismean. Dengan diadakannya kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini berharap agar bangsa-bangsa, suku-suku saling mengenal satu sama lain begitupun di kampung ciputri ini agar tetangga warga masyarakat yang belum kenal bisa bersilaturahmi di acara peringatan HUT Kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan tokoh masyarakat, kekuatan dari para Pemuda dan pemerintahan desa meskipun dalam situasi pandemi covid-19 ini kita masih bisa sanggup menyelenggarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 walaupun dalam serba keterbatasan dan tetap menjalankan aturan protokol kesehatan yang ketat”. ungkap Zenda.

Zenda berharap dengan adanya Kegiatan tersebut dapat mempersatukan kembali para warga masyarakat khususnya warga ciputri Rw.07 Desa Singasari Kecamatan Singaparna. dengan adanya ujian wabah pandemi sekarang ini yang hampir 2 tahun. Pasalnya Berkumpul itu bukan hanya dalam bantuan sosial saja akan tetapi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 semoga semakin mencintai negara kesatuan Republik Indonesia. Harap Zenda.

Jurnalis : Day

Leave a Reply