Mie Baso Urat Pengkolan Deudeul Murah Meriah, Enak dan Wajib di Coba

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,– Banyaknya penjual atau pedagang mie bakso memang sudah tidak asing lagi dijamin sekarang, terlebih mie bakso merupakan jajanan yang menjadi inceran seluruh masyarakat tanpa terkecuali, Salah satu mie bakso yang menjadi rekomendasi untuk warga masyarakat Taraju yaitu Mie Bakso urat pengkolan yang berlokasi di desa dedel kecamatan Taraju yang menyajikan bakso urat dengan rasa yang sangat enak dan mantap serta harga yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat dengan harga per-porsi hanya 10 ribu rupiah.

Pemilik baso urat pengkolan Ririn menjelaskan kalau Dari awal suaminya sudah berdagang secara keliling dengan memakai roda, sementara untuk berjualan netep seperti ini kami baru 2 thn dan untuk masalah tempat alhamdulilah karna saya asli putra daerah tidak ada pungutan sama sekali paling kami sebelum jualan dan sesudah jualan bersih-bersih dulu lapang. jelasnya. Kamis (24/09/20).

Ririn juga menambahkan Kalau hari-hari biasa sebelum adanya wabah virus covid biasanya dirinya membuat 6 kg itu selama 2 hari tetapi sesudah adanya wabah covid-19 ini pembuatan bakso menurun menjadi 3 kg tapi kalau pas agustusan nyampe 10 kg, imbuhnya.

“kalau pas hari-hari biasa ya seprti ini lah kadang rame kadang sepi namanya juga usaha pasti ada rame dan sepinya, ya kami jalanin aja terus usaha baso ini dari pada di rumah diem, ya tau sendiri ekonomi pas ada covid kan menurun drastis pak jadi pedagang juga sepi . Kadang penghasilan sehari dikala belom ada covid kita penghasilan melebihi dari 1 juta perhari, tapi dikala ada covid penghasilan kita menurun drastis 50%, sekarang mah kadang ada 600 rbu kalau rame tapi kalau sepi kita cuma dapat penghasilan 300 atau 200 ribu”. ungkap Ririn.

Lanjut Ririn, Untuk 1/2 porsi dirinya cuma menjual 5 ribu rupiah dan untuk 1 porsi 10 ribu rupiah, selain itu dirinya uga menyediakan pesenan tetapi hanya melayani yang dekat masih didaerah sekitar saja, dirinya juga membuka lewat catering apabila ada hajatan pernikahan. Katanya

“Ya mudah-mudahan masa pandemi ini segera beres agar perekonomian masyarakat kembali normal dan saya berharap sama pemerintah pusat ataupun daerah supaya para pedagang kecil bisa mendapatkan bantuan. Pungkas Ririn.***Juse (Dede Pepen)

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.