Miris…!!! Tiga Ruang Kelas Roboh, Murid SDN Sirnasari Karangnunggal Harus Belajar di Halaman Sekolah Selama ± 2 Tahun

Miris…!!! Tiga Ruang Kelas Roboh, 2 Tahun Belajar di Halaman

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sekolah adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan jenjang pendidikan formal, baik dalam bentuk sekolah negeri, yakni dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Dalam melakukan kegiatan belajar-mengajar, sekolah bertujuan untuk mendidik para siswa di bawah pengawasan guru.

Adapun tempat atau kondisi bangunan sekolah yang sesuai adalah bangunan yang kokoh serta laik untuk kegiatan belajar mengajar bagi para siswa.

Akan tetapi kondisi bangunan SDN Sirnasari yang berlokasi di kampung Sirnasari Desa Cikukulu kecamatan Karangnunggal kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ini sangat memprihatikan karena kondisi 3 ruang bangunan sekolah tersebut sudah ambruk selama kurang lebih 2 tahun sehingga kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pihak sekolah di halaman parkir sekolah dengan menggunakan terpal.

Tempat Parkir Dimanfaatkan Untuk Belajar Siswa-Siswi

Rinrin Oktariani, S.Pd selaku kepala sekolah SDN Sirnasari menjelaskan kalau dirinya baru menjabat jadi kepala sekolah di SDN tersebut dan kegiatan pembelajaran berlangsung secara bergiliran pagi dan siang, setelah berkonsultasi dengan guru-guru maka dirinya memutuskan untuk menutup tempat parkir serta panggung sekolah untuk di manfaatkan siswa belajar karena belajar secara bergiliran dianggap tidak efektif. Jelasnya.

Siswa-Siswi SDN Sirnasari garus rela belajar di halaman sekolah selama ±2 tahun.

Baca Juga Upacara Penutupan Perkemahan Lomba Tingkat I Gudep 19.019 – 19.020 Pangkalan SMP N 1 Manonjaya

Rinrin Oktariani, S.Pd juga berharap nanti di tahun 2023 bantuan rehab sekolah segera terealisasi karena sekolah kami sudah di verifikasi pihak DPUTRPPLH 2 kali dan Sekretaris dinas Pendidikan kabupaten tasikmalaya juga sudah menghubungi saya, dan pak kasi sapras juga sudah meninjau ke lokasi sekolah.

“Saya berharap tahun depan bangunan ruang kelas dapat terlaksana supaya proses pembelajaran berlangsung secara efektif dan kondusif”. Harapnya.

Dengan adanya kondisi tersebut berharap agar pihak dinas segera memprioritaskan sekolah tersebut supaya kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana secara aman dan nyaman. (Red)

Baca Juga Ketua TP PKK Kecamatan Cisayong, Pimpin Langsung Peringatan Upacara Hari Ibu Ke-94

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *