Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Tepatnya pada hari sabtu tanggal 22 agustus 2020, ketua MUI desa cisayong kecamatan cisayong kabupaten tasikmalaya laksanakan Kegiatan peringatan hari besar islam (PHBI) yang bertempat di kampung kolecer (kampung wangun) Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan PHBI tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati serta memeriahkan tahun baru islam 1442 H tepatnya bulan Muharram yang merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat muslim, dimana Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah atas perintah dan izin Allah SWT dengan tujuan untuk memperbaiki sifat dan sikap umat muslim. Oleh karena itu, peringatan bulan Muharram merupakan salah satu momentum penting bagi setiap muslim karena dapat mengingatkan kita bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Peserta PHBI Desa Cisayong. Sabtu (22/08/2020)***Foto Dokumen-red

Ustadz Acep selaku ketua panitia menjelaskan kalau perayaan hari besar islam tersebut digelar beberapa perlombaan seperti lomba tilawah, murottal, tahfidz quran, lomba adzan, MTQ, marawis serta pildacil dari tingkat anak-anak dan dewasa, jelasnya. Sabtu 22/08/2020

Ustadz Acep – MUI Desa Cisayong Sekaligus Ketua Panitia PHBI Desa Cisayong. Sabtu (22/08/2020)***Foto Dokumen-red

Ustadz Acep juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi untuk anak-anak sekaligus ajang untuk mencari bibit atau cikal bakal, kedepannya supaya bila ada perlombaan PHBI di kecamatan sudah tidak perlu mencari bakat karena sudah ada, harapnya.

“mudah-mudahan kedepannya yang sekarang menjadi juara dapat mengikuti perlombaan PHBI di tingkat kecamatan serta tingkat kabupaten” tandasnya***(red)

Leave a Reply