Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Pelaksanaan ujian sekolah tingkat sekolah Dasar di wilayah kabupaten Tasikmalaya telah berakhir, tentunya hal ini disambut dengan sukacita oleh semua pihak, pasalnya proses untuk melaksanakan ujian sekolah secara tatap muka sangatlah berat dan melelahkan, juga persiapan untuk itu lain dari biasanya karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

Penyemprotan disinfektan, penyediaan masker dan tempat cuci tangan merupakan syarat mutlak yang harus ada di setiap sekolah, dan hal itu merupakan protokol kesehatan yang harus di ikuti oleh Setiap sekolah saat ujian berlangsung.

Namun yang menjadi pertanyaan apakah aturan protokol kesehatan tersebut berlaku hanya untuk kegiatan ujian sekolah saja dan setelah itu prokes tidak berlaku lagi?

Hal tersebut terjadi di Sekolah Dasar Negri Sukahurip 2 di wilayah UPT Salawu, dimana saat analisaglobal.com berkunjung ke SD tersebut pada hari Senin (31/05/2021), nampak jelas disalah satu ruangan kelas kerumunan beberapa siswa beserta salah seorang guru tanpa jaga jarak dan tanpa menggunakan masker.

Menurut Engkos selaku kepala SDN Sukahurip 2 menjelaskan, bahwa saat ini sedang proses ujian praktek. Ujarnya

Tanpa ada upaya untuk mengarahkan apalagi melaksanakan prokes, bahkan para siswa dengan leluasanya keluar masuk ruangan tanpa protokol kesehatan, hal ini merupakan salah satu kejadian yang menjadi bahan untuk Dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya.

Lalu program proses belajar mengajar secara tatap muka yang sangat di harapkan oleh semua pihak akan dimulai dengan ketidak disiplinan seperti di sekolah tersebut? Baik pengawas maupun gugus tugas ? himbauan dan ajakan untuk selalu disiplin prokes sepertinya sudah tidak di gubris, Selain SD Negri Sukahurip 2, SDN Parakan Kawung pun diduga melanggar prokes, pasalnya saat analisaglobal.com melintas di depan sekolah, nampak beberapa siswa sedang berada diluar sekolah tanpa mengenakan masker.

Sungguh Sangat ironis disaat yang lain sedang berjuang untuk terlaksananya sekolah dengan pembelajaran tatap muka secara langsung, sekolah tersebut malah melakukan hal yang melanggar prokes.***YM

Leave a Reply