Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)yang sedang dijalankan saat ini banyak memberikan manfaat positif bagi warga masyarakat di daerah sehingga dengan adanya program PTSL sangat direspon baik di daerah.

Seperti hal nya di Desa Banyurasa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Program PTSL sudah mulai di salurkan secara bertahap kepada warga masyarakat yang telah mendaftar sebelumnya dengan kuota sebanyak 2000 Bidang/KK (Kepala Keluarga).

Menurut Kepala Desa Banyurasa Lalan Ruslan mengatakan bahwa dengan adanya program PTSL tersebut sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga nantinya dapat membantu permodalan bagi warga masyarakat ketika sertifikat yang telah dimiliki akan di agunkan ke pihak perbankan. Ucapnya Rabu (19/08/2020)

Kepala Desa Banyurasa Lalan Ruslan

“Alhamdulillah pendistribusian dari program PTSL ini sudah berjalan dengan tahap kedua karena yang sebelumnya sudah disalurkan sebanyak 50 Bidang/KK, dan kami menjadwalkan karena dengan kondisi pandemi covid-19 pada saat ini sehingga kami jadwalkan untuk Desa Banyurasa setiap hari Rabu, seperti hal nya sekarang kami distribusikan tahap kedua sebanyak 100 Bidang/KK, jadi sudah terdistribusi 150 KK ” jelasnya

Kades Lalan juga berharap dengan adanya program PTSL ini daya jual tanah di daerah semakin berharga dan meningkat, agunan ke bank bisa lebih besar juga untuk permodalan, sehingga perkembangan ekonomi masyarakat di desa Banyurasa ini bisa lebih maju dan berkembang. Pungkasnya

***(Red)

Leave a Reply