Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com,– Sebagaimana yang sudah di intruksikan kementerian desa bahwasanya pihak pemerintah desa harus menyisihkan anggaran Dana Desa untuk pengadaan masker untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud pencegahan terhadap wabah virus covid-19 yang sekarang semakin banyak yang terpapar.

Salah satu pemdes yang sedang malaksanakan pembagian masker adalah pemdes karangmulya kecamatan jamanis kabupaten tasikmalaya yang sedang membagikan masker kepada masyarakat di wilayah kedusunan sangiang teras dan akan dilaksanakan beberapa hari kedepan secara bertahap dengan total 2 masker per jiwa. Senin (14/09/20)

Usai membagikan masker Wahyudi Hartono selaku kepala desa karangmulya menjelaskan kalau pembagian masker tersebut akan dilaksanakan secara bertahap di setiap kedusunan untuk beberapa hari karena wilayah desa karangmulya sangat luas, jelasnya.

“ini akan membutuhkan waktu 4 hari karena wilayah desa karangmulya sangat luas jadi satu hari membagikan masker di satu kedusunan dan untuk hari ini di kedusunan sangyang teras dan untuk besok akan dibagikan di wilayah kedusunan ciakar, kedusunan mulyasari, dan kedusunan kalangsari”. ungkap Wahyudi.

Wahyudi Hartono juga berharap dengan dilaksanakannya pembagian masker masyarakat akan lebih peduli dengan kesehatannya masing-masing dan juga lebih mengutamakan protokol kesehatan karena gebrakan masker tersebut merupakan intruksi dari kementerian dan pembagian masker tersebut akan dibagi secara merata untuk semua masyarakat, harapnya.

“saya atas nama pemerintah desa karangmulya menghimbau supaya masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, serta harus memakai masker”. Pungkasnya Wahyudi Hartono.***(uwa)

Leave a Reply