Kabupaten Bandung, analisaglobal.com — Pemkab Bandung mendistribusikan bantuan pangan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). Tercatat paket makanan tersebut dikirimkan ke 277 rumah di 24 desa dan 17 kecamatan. 1 paket makanan terdiri dari 10 kilogram (kg) beras, 1 kg ikan, 10 bungkus mie instan, 1 botol kecap dan 1 botol saus. Senin (05/07/2021).

Launching pertama distribusi bantuan ke 199 rumah, dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna di halaman Gedung Moh. Toha Soreang, Senin (05/07/2021). Sedangkan 78 paket sisanya akan dikirimkan pada hari Selasa besok (06/07/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan, 199 rumah pertama berlokasi di Kecamatan Baleendah, Cicalengka, Cikancung, Cilengkrang, Cileunyi, Katapang, Kutawaringin, Margaasih, Margahayu, Pameungpeuk, Paseh dan Soreang. Sedangkan 78 rumah berikutnya berlokasi di Kecamatan Arjasari, Cimenyan, Kertasari, Pacet dan Pangalengan. Pendataan dilakukan secara bertahap, dan data terupdate dari puskesmas ini sifatnya dinamis. Seluruh data yang masuk prioritas wilayah zona merah akan diinventarisir. jelasnya.

“Saya doakan semoga semua warga yang isoman segera pulih dan tetap semangat. Kita akan lihat lagi perkembangan hari ini dan besok. Apapun akan kita lakukan untuk kebersamaan. Tunggu di rumah masing-masing, jangan berkeliaran. In syaa Allah proses penanganan covid-19 di Kabupaten Bandung ini akan membawa keberkahan bagi kita semua. ungkap Dadang Supriatna.

Sebelum meluncurkan bantuan pangan tersebut, bupati menggelar rapat teknis pelaksanaan PPKM Darurat secara virtual bersama aparat pemerintahan kecamatan dan desa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna meminta kepala desa untuk mendata masyarakat yang akan melakukan vaksin. Edukasi dan berikan pemahaman kepada warga, bahwa dengan vaksin sedikitnya akan menambah imun seseorang. Jika terpapar pun, pasien akan memiliki imun yang cukup kuat melawan virus tersebut.***Humas Kabupaten Bandung/Red

Leave a Reply