Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com,– 75 tahun TNI berada menjaga kedaulatan NKRI menoreh sejarah. Yang di tulis oleh tinta Emas banyak kiprah semenjak berdiri perjuangan dalam menegakan ideologi pancasila rongrongan luar dalam dapat diatasi sehingga NKRI berdiri kuat sampai saat ini.

Keberhasilan TNI dalam mengawal ideologi pancasila tentunya tidak terlepas dari peran serta para prajuritna yang berada di lapangan yang selalu memegang teguh sapta marga dan jiwa korsa. adalah sosok Sersan satu Rahmat Sunendar yang bertugas sebagai Bintara pembina Desa(BABINSA) di desa margajaya kecamatan mangunreja yang merupakan salah seorang anggota koramil 1211 singaparna yang dikenal sangat dekat dengan rakyat dan mempunyai dedikasi yang tinggi sejak tahun 2012 mulai menjadi babinsa di desa margajaya tentu sudah banyak andil dimasyarakat, pembinaan terhadap warga melalui pendekatan adalah kunci keberhasilan, selalu tampil dalam segala kegiatan baik dalam keadaan dinas maupun diluar dinas merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan bagi Sertu Rahmat.

Sertu Rahmat Sunendar menjelaskan kalau dirinya merasa Desa dan warga merupakan rumah bagi dirinya dalam situasi apapun dirinya selalu ada di tengah-tengah mereka. jelasnya.

“Tanggung jawab saya selaku prajurit TNI adalah menjaga keutuhan negara ini, salah satunya adalah menjaga kerukunan warga dengan cara pembinaan dan pendekatan terhadap warga”.ungkap Sertu Rahmat.

Sementara menurut Yana selaku kepala desa margajaya mengungkapkan kalau keberadaan BABINSA didesa sangat dibutuhkan karena sangat membantu tugas para kepala desa juga perangkat desa, seperti halnya keberadaan sosok Sertu rahmat sunendar selain loyal terhadap tupoksinya juga sangat dekat dengan warga. ungkap yana.

Hal senada juga diungkapkan iyan selaku kawil joglo bahwasanya babinsa desa margajaya selalu cepat tanggap dan sangat akrab dengan berbagai kalangan. ungkapnya.***Yos Muhyar

Leave a Reply