Kota Banjar, analisaglobal.com — Pada hari Senin, 02 Mei 2021 yang lalu, Sebanyak 10 orang terpilih yang merupakan perwakilan SMA/SMK/MA/Sederajat, dikukuhkan sebagai Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Sekaligus dinobatkan sebagai Duta Hukum dan HAM oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih S.Ip., M.Si. Periode 2021-2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar dan Virtual dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19. Rabu (02/06/2021)

Kegiatan Pengukuhan FPSH HAM dan Penobatan Duta Hukum HAM Kota Banjar ini dilaksanakan bersamaan dengan Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli diikuti pengukuhan Tim Saber Pungli Kota Banjar. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kalapas, Ketua pengadilan negeri, Danton R 323, Dandim 0613, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua pengadilan agama, Ketua UPP, Sekda Banjar, Kepala Desa dan kelurahan.

Pengukuhan dan penobatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter tinggi dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Dan juga, menciptakan para generasi muda yang taat terhadap hukum serta senantiasa menjadi _agent of change_ bagi Negara Indonesia khususnya Kota Banjar demi kemajuan dan kesuksesan bersama.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si. dalam sambutannya, Beliau bersyukur dengan mengucapkan alhamdulillah atas terbentuknya Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia Kota Banjar dan beliau juga berpesan agar FPSH-HAM Kota Banjar terus mensosialisasikan apa itu HAM dan hukum terhadap masyarakat sekitar Kota Banjar. harapnya

“Mari kita terapkan dan tegakkan hukum mulai dari hal terkecil dengan disiplin 5M, segala sesuatu yang baik kalau dilaksanakan akan menjadi suatu kebaikan. Harapan adanya FPSH-HAM Kota Banjar semoga bisa mensosialisasikan ataupun mengajak untuk mematuhi segala aturan-aturan yang ada. Baik di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat hingga negara semua itu dimulai dari hal terkecil.” Ujar beliau kepada Pengurus FPSH-HAM Kota Banjar Periode 2021-2022.

Wakil Wali Kota Banjar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak ketinggalan untuk memberikan selamat kepada FPSH HAM Kota Banjar atas penobatan sebagai Duta Hukum dan HAM Kota Banjar. Beliau berpesan semoga melalui forum ini Kota Banjar bisa menjadi Kota dengan penegakan Hukum dan HAM yang baik melalui para Pelajar yang senantiasa berkontribusi bagi pembentukan karakter yang baik di Kota Banjar.

Setelah acara pelantikan selesai. Pengurus FPSH HAM Kota Banjar menghaturkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut. Terutama mereka sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari Kota Banjar yang Indah, Damai, Asri, dan Mandiri.***Goez/A.Yayat

Sumber : Sekretaris FPSH HAM Kota Banjar-Nurhasim

Leave a Reply