Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com – Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di kawasan Terminal dan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (08/10/2021).

Karya bakti dan baksos ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Komando Resort Militer 062/Tarumanagara tingkat Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan kali ini bersinergi bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis/yang mewakili. Sebanyak 73 orang terlibat dalam karya bakti dan bantuan sosial Peringatan HUT ke-59 Korem 62/TN.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, peringatan HUT ke-59 Korem 062/TN berupa karya bakti dan bakti sosial. Kegiatan yang dilaksanakan seperti membersihkan sampah berserakan di kawasan Terminal dan Pasar Manis serta menyalurkan 50 paket sembako kepada para petugas kebersihan di Kabupaten Ciamis.

“Peringatan HUT ke-59 Korem 062/TN kita laksanakan dengan kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat para petugas kebersihan. Berkat mereka Kabupaten Ciamis bersih dan terbebas dari sampah yang berserakan,” kata Dandim.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya ditengah situasi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Dandim, juga dilakukan penyampaian himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami minta kepada warga masyarakat khususnya petugas kebersihan di Kabupaten Ciamis untum menjadi pelopor pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu mengkampanyekan atau mengajak warga untuk menjalankan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita lewati pandemi ini dengan sehat,” pungkasnya.

Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.***A.Yayat/A.Suryana

Sumber : Pendim 0613/Ciamis

Leave a Reply