Satgas Covid-19, Antang Sumarno Sebut Ada 123 Pasen Positif Corona Yang Tersebar Di Beberapa Kecamatan

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglibal.com — Konfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terus bertambah. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan mengingatkan masyarakat agar jangan kendor terapkan Protokol 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumarno mengatakan saat ini sudah mencatat ada 123 pasien positif corona. Jumlah kasus tersebut tersebar dalam beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Cisayong.

“Ada beberapa Pondok Pesantren yang menjadi konsentrasi kita dalam pengawasan ketat.” Kata Atang saat memimpin Rapat persiapan Tim Monev Pemda dan Kemenag serta FPP di Sekretariat Gugus Tugas. Rabu (14/10/2020)

Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas sudah mengeluarkan Surat Tugas untuk melakukan monitoring dan Evaluasi atas penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Diantara tugasnya Atang mengungkapkan yaitu memastikan pembatasan aktivitas dan pembatasan kerumunan dan penerapan jaga jarak, memastikan santri hidup bersih. “Kami sudah membentuk 7 Tim terdiri dari unsur Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Diskominfo, Kementerian Agama dan Forum Pondok Pesantren.” Ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Kantor Kementerian. Agama. Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd menyampaikan bahwa munculnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tasikmalaya membuat pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya itu terus melakukan upaya agar santri yang ada didalamnya tidak terpapar Covid-19. Selain mewajibkan santri untuk selalu membersihkan kamar tempat tinggal mereka, kunjungan tamu maupun orang tua santri pun dibatasi.

“Orang tua santri juga kami terpaksa batasi, kalaupun bertemu dengan anaknya, mereka diwajibkan menjaga jarak dan tidak lama. Karena kami melihat, penyebaran corona ini dari luar atau bisa juga dari tamu atau orang tua santri. Kami berharap Pondok Pesantren tidak kendor menerapkan 3M“ ucap Usep Saat dijumpai di ruang kerjanya.***red

Sumber : Humas Kemenag Kabupaten Tasikmalaya

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.