Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Pokdarwis Karag Pusaka dapat dukungan penuh dari semua unsur mulai dari perangkat desa sampai warga. Konsep Agrowisata yang dikembangkan akan menjadi lumbung pangan untuk warga Desa Pusakasari.

Lokasi Agrowisata yang akan di jadikan lumbung pangan tersebut berdiri di lahan seluas sekitar 3,9 hektar milik Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kab. Ciamis.

Menurut Ketua Pokdarwis Karag Pusaka, Dudung mengatakan dengan konsep wisata Agrowisata ini kami ingin memberlakukan masyarakat sesuai dengan keahliannya otomatis setelah masyarakat di fungsikan disitu ada nilai ekonomis dan great ekonomis juga akan meningkat.

“Seperti dari awal kami sudah komitmen bahwa kegiatan Pokdarwis ini 100% dikerjakan oleh swadaya masyarakat, bahkan seluruh komponen di desa Pusakasari ini ikut terjun dari awal hingga sekarang. Oleh karena itu kami sangat antusias sekali bahwa ini adalah suatu aset yang harus dipertahankan dengan kepedulian dan gotong royongnya,” imbuh Dudung, Sabtu (03/07/2021).

Selanjutnya, Dudung menjelaskan semua masyarakat yang mendukung terutama dari semua perangkat desa mulai dari LPM, BPD serta perangkat desa Pusakasari sendiri sangat mensuport dalam pengembangan Agrowisata yang kami kelola.

“Selain lumbung pangan yang diterapkam disini adapula edukasi, camping ground, juga ada wisata kuliner kedepannya bahkan kami sudah merancang dengan konsultan ingin mengadakan bangunan yang nantinya bisa di gunakan untuk resepsi pernikahan atau pertemuan-pertemuan kegiatan,” jelasnya.

Lanjut Dudung berharap semoga destinasi wisata ini bisa bangkit, maju dan berkembang dengan tujuan ingin membangkitkan perekonomian warga. Harapnya.

Kades Pusakasari, Nanang Suryadin S.Ag berharap sebagai wujud ketahanan pangan untuk warga Desa Pusakasari apalagi dalam situasi pandemi supaya perekonomian masyarakat bisa meningkat dan sejahtera.

“Kami atas nama Pemdes Pusakasari mendukung 100% untuk pengembangan Agrowisata yang di kelola oleh Pokdarwis Karag Pusaka dan warga,” pungkasnya.

Jurnalis : A.Yayat H/A. Suryana

Leave a Reply