Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Berada di komplek yayasan istiqomah karang mukti Salawu, puluhan anak dan pemuda pemudi serius mengikuti gerakan – gerakan silat yang diberikan oleh pelatih silat mereka. Perguruan pencak silat Naga paksi karang mukti salawu yang baru berdiri beberapa minggu di bawah naungan perguruan silat pagar nusa, perguruan ini siap menciptakan pendekar pendekar yang handal dan berbakrti pada negara.

Menurut Sertu Yunus selaku pelatih perguruan mengatakan bahwa salah satu tujuan mendirikan perguruan ini adalah untuk meminimalisir ketergantungan para remaja dan anak – anak terhadap kebiasaan bermain hand phone/gadget. Ucapnya. Selasa (20/10/2020).

“Dengan adanya kegiatan berlatih pencak silat maka kebiasaan itu bisa terantisipasi.”. Ujarnya

Hal tersebut di benarkan oleh ustad Nanang selaku ketua yayasan Al istiqomah yang juga pembina perguruan naga paksi, setelah lahirnya perguruan naga paksi ini anak – anak sedikit demi sedikit bisa merubah kebiasaannya. Kata Ustadz Nanang

Seperti di ketahui Sertu Yunus adalah seorang anggota Babinsa di koramil Salawu yang dikenal dekat dengan masyrakat, selain sebagai pelatih pencak silat di perguruan pencak silat di naga paksi, Sertu Yunus adalah seorang Dalang di lingkung seni Giri rucita dengan Nama Panggung Yunus Lili Adisunarya yang sudah sering manggung di beberapa acara.

Babinsa yang multi Talenta ini baru – baru ini banyak diminta oleh para tokoh untuk siap maju di pilkades karang mukti mendatang, dan pihaknya pun siap untuk itu.

Adanya kedekatan dengan beberapa kalangan perguruan pencak silat yang di latihnya belum lama ini mendapat kunjungan dari ketua pencak silat pagar Nusa kabupaten ya itu Cecep Nurul Yakin yang juga anggota Dewan di kabupaten Tasikmalaya. Bahkan dari pagar nusa provinsi jawa barat pun pernah berkunjung ke perguruan pencak silat Naga paksi tersebut.***Yos Muhyar

Leave a Reply