Setelah Juara Di Ajang Lomba Senam Germas Tingkat Kecamatan, Pemdes Sukahening Bersiap Untuk Lomba Gapura

Pemdes Sukahening Bersiap Untuk Lomba Gapura

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Menjelang peringatan hari jadi labupaten Tasikmalaya ke-391 tahun, sebanyak 351 desa di kabupaten Tasikmalaya bersiap untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi kabupaten Tasikmalaya dengan beragam kegiatan, dari mulai menghias gapura, persiapan pawai jampana dan kegiatan lainnya.

Salah satunya pemerintah desa Sulahening kecamatan Sukahening, terlihat Kepala desa Sukahening Sumpena bersama para perangkat serta lembaga desa bersiap untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-391 dengan menghias gapura untuk dinilai dalam lomba tingkat kecamatan.

Sumpena Kepala Desa Sukahening melalui Aan Kartasasmita selaku Sekertaris Desa Sukahening menjelaskan, sebenarnya untuk harapan menang pasti ada tapi bukan itu yang menjadi tujuan kita, akan tetapi gapura ini di buat untuk melihat potensi dan jati diri desa Sukahening, bahwa desa Sukahening terbentuk sudah ratusan tahun, sekitar tahun 1935, jelasnya.

“Bahkan desa Sukahening pun sudah di pegang sekitar Ā± 17 orang kepala desa, maka dari itu desa Sukahening sudah lama berdiri itu juga masih dibawah pemerintahan kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *